Maaf

Ya Allah, maafkan aku bila beberapa hari ini konsentrasiku tidak serius kepada-Mu, bahkan tidak semangat. Engkau tahu apa yang membuatku begini. Ya, Engkau Maha Tahu. Sariawan yang bertamu kepadakulah faktor terbesar yang menjadikanku kurang bersimpati kepada-Mu. Maafkan aku. Jika tidak, kepada siapa lagi aku harus memohon selain kepada-Mu.

Ya, Allah, mungkin aku lebai aku katakan yang demikian kepada-Mu. Baru dapat sariawan saja aku ngeluhnya minta ampun. Padahal, sesungguhnya aku bukan mengeluh, melainkan hanya memberitahu-Mu atas kondisiku. Jika pun Kau katakan aku lebai karena ini, enggak papa, aku rela dan tidak malu. Asal Kau yang mengatakannya, bukan yang lain.

Ya, Allah, bukan saja konsentrasiku kepada-Mu buyar karena sariawan ini, melainkan aktivitas yang lain tidak aku lakukan dengan maksimal. Ya, Allah, salahkah aku bila tak maksimal mencintai-Mu dan mengerjakan yang lain? Ya, Allah, bagaimana aku tidak maksimal dalam mengisi segala aktivitasku, jika salah satu bagian tubuhku ada yang terluka? Satu terluka, yang lain ikut sakit.

Ya, Allah, aku bukan menolak kedatangan sariawan yang Engkau kirimkan kepadaku, melainkan aku hanya memohon agar Engkau menguatkan aku menerimanya. Bukan pula aku meminta agar Engkau segera menyembuhkan sariawanku, melainkan aku hanya memohon agar Engkau jadikan aku hamba yang tetap bersyukur.

Ya, Allah, itu saja. Aku enggak mau berpanjang-panjang membahas soal sariawanku kepada-Mu. Toh, tanpa aku mengadu kepada-Mu, Engkau sudah lebih dahulu tahu. Aku saja yang kurang kerjaan menuliskannya kembali di sini. Tapi, aku menduga, jika saja sariawan tak bermukim di rongga mulutku, mungkin saja aku tidak akan menulis siang ini.

Terimakasih Allah atas sariawannya. Kirimannya enak banget.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s