Namanya juga Gado-gado

Gambar diambil dari: www.anneahira.com

Gambar diambil dari: http://www.anneahira.com

Otak ini butek. Enggak bisa mikir panjang. Bingung mau nulis apa. Memang membosankan kalau yang ditulis sekadar curhat. Yang bacanya bisa bosan, meski saya enggak berharap tulisan ini dibaca. Tapi ya sudahlah, wong ini namanya juga gado-gado kata, jadi tulisan tentang apapun bisa masuk!

Kalo liat dan baca blog orang (masa blog ayam??), keliatan isinya bagus-bagus. Walau bagus di sini, masih umum, bagus dari segi mananya. Tapi, jelasnya, tiap kali saya sudah baca blog teman-teman, itu langsung buat saya iri. Kenapa? Dari segi bahasa saja, tampak mereka itu menggunakan bahasa yang saya mengerti dan ingin rasanya saya ikuti gaya penulisannya. Ah, pokoknya asyik banget, deh!

Selain itu, tulisan-tulisan di blog yang sempat saya baca, sebagian besarnya padat informasi. Nah, ini yang kadang-kadang saya belum bisa mengikutinya. Kalau saya nulis, tahulah, isinya ramping informasi, dan kebanyakan tidak bermanfaat. Saya sadar itu, tapi tetap saja, toh makin ke sini saya malah nulis sesuatu yang lebih jauh manfaatnya, bahkan, kalau kalian mau menyebutnya sampah, saya berterimakasih sekali.

Orang-orang itu bahkan, bisa sekali menulis, misalnya, 10 tips supaya hubungan asmara jadi langgeng, cara jitu dapat gebetan di tempat kerja, 15 hal yang kalau kalian lakukan akan tampak muda, 24 jam menguasai grammar bahasa Korea, 7 kata-kata supaya bikin cewek klepek-klepek di hadapan cowok, metode gampang menjemput maut, cara mudah mendapatkan jodoh, sampai, pernah saya baca cara ampuh menaklukkan lawan jadi kawan. Ini, kan LUAR BIASA!

Saya mana ada nulis yang kayak gitu. Mau aja, sih, tapi nanti orang-orang yang baca, bukannya antusias, tapi malah berkomentar yang sebelumnya tidak pernah saya pikirkan.

“Sok banget, sih!”

“Kayak dia yang udah praktekkin!”

“Geuleuh lah ka si eta!”

Kira-kira begitulah komentarnya, meski belum tentu mereka komentar begitu. Misalnya, mau aja saya nulis, tips agar bisa bangun sebelum azan subuh, trik supaya solat tidak diganggu teman, 5 kiat supaya konsisten baca Quran setelah solat magrib, dan tentang tulisan panduan praktis lainnya, yang saya pun tidak kuasa gimana nulisnya.

Caw! Udah sore, Bray!

Tinggalkan Balasan

