Pilihan

Tahun baru 2013—kala itu saya merayakannya di puncak gunung Dempo, Pagaralam, Sumsel. Ada keinginan, pergantian tahun 2014 ke 2015 saya merayakannya kembali di puncak gunung. Beberapa teman sudah ada yang ngajak saya ke gunung Bromo, sebagian lain minta ditemani ke Kerinci—malah, dua hari lalu—teman kuliah memaksa saya ke Ciremai.

Lain lagi teman SMA—mereka mengajak saya berpetualang ke Belitung, Tanjung Pandan—Negeri Laskar Pelangi pas libur Natal dan tahun baru ini. Tiga hari sebelum saya menulis ini, teman kantor ngajakin saya ke Taman Nasional Way Kambas—Lampung Timur—tempat para gajah bersekolah sekaligus tempat rekreasi keluarga.

Saya jadi bingung mau pilih ajakan teman yang mana. Manjat Bromo nan cantik, Kerinci yang aduhai atau Ciremai yang anggun? “Ke Belitung aja, di sana, kan ada kakakmu. Oke, ya? Kamu, kan belum ke Pulau Lengkuasnya dulu pas kamu ke sana? Asyik, lho!” goda hati saya. Tuhan, berilah hamba petunjuk untuk memilih yang teman-teman tawarkan. Segera!

Jujur, meski saya tinggal di Bengkulu dan sering melewati Lampung—kala saya liburan, nyatanya Pusat Konservasi Gajah (PKG) yang berada di Way kambas tersebut—hingga kini belum saya sambangi. Gimana kalau saya memilih ke Way Kambas saja? Apalagi, di sana juga terdapat International Rhino Foundation—yang tugasnya menjaga spesies badak agar tidak punah. Ah!

Bisa jadi saya tiba-tiba pesan tiket pesawat ke Bengkulu, sebab seminggu lalu, emak saya mengabarkan bahwa rambutan di pekarangan rumah mulai ranum. Tak hanya rambutan, tapi, “Iya, duren di depan dan di samping rumah juga siap jatuh. Di belakang dapur juga ada beberapa yang berbuah. Yang itu isinya kuning kayak mentega.”

Atau…atau…atau…atau…saya menikah saja? Saya minta doa dari para blogger—semoga Tuhan memilihkan saya yang pantas dan baik atas pilihan-pilihan di atas–utamanya akhir 2014 dan awal 2015. Dan, semoga pula pada 2015 kita berjumpa lagi dalam suasana berbeda dan lebih berkualitas—dalam hal apapun. Yuk, mareeee!

Iklan

One thought on “Pilihan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s