Enggak Jadi Golput Nulis

Gambar diambil dari: www.edudemic.com

Gambar diambil dari: http://www.edudemic.com

Berjumpa lagi.

Saking banyaknya ide—saya jadi tidak menulis untuk beberapa hari ke belakang. Bahkan, saya sempat berpikir untuk tidak menulis—setidak-tidaknya pada  April 2014 ini saja. Bukan tanpa alasan, sebab 9 April saya golput—maka sepanjang bulan ini pun semestinya saya golput menulis.

Tetapi tak kesampaian. Buktinya, hari ini saya malah menulis. Malah buang-buang waktu. Seharusnya saya puasa menulis. Eh, malah dibatalin. Tapi tak apalah ya—sebab, itu bukan omongan dari hati. Cuma luapan emosi yang enggak pernah dipikirkan akan dampaknya setelah ucapan itu membuncah.

Baiklah. Ke mana saja saya selama ini? Maksudnya, kenapa saya tidak menulis di blog sederhana saya ini? Saya enggak ke mana-mana. Ada di sini. Malam di kosan. Siang di kantor. Sabtu-Minggu menghabiskan waktu jalan kaki menyusuri daerah yang belum saya singgahi di kota yang saya tinggali atau berkunjung ke rumah teman kuliah.

Itu kalau lagi ada uang. Kalau sedang seret, ya diam di kosan. Dengarin radio. Sesekali liat acara di tivi-D Academi. Indonesian Idol. Berita-beritanya. Selain itu, menyambangi teman-teman kosan: ngobrol ngalor ngidul yang enggak pernah penting—minimal buat orang yang enggak menganggap penting sebuah pertemuan sambil ngadu kretek.

O, iya. Saya juga sakit dua hari lalu. Nyaris tak masuk kantor—karena kalau izin saya merasa enggak enak. Makanya lebih baik masuk walau hidung sambil meler, kedua mata memerah, dan tak lupa sapu tangan dan tisu stenbai di depan meja kerja. Ya sudah lah. Itu kemarin. Sekarang ya sekarang. Alhamdulillah sudah sehat. Saya tahu itu berkat doa rekan dan kehendak Tuhan.

Saya amat bersyukur bisa menulis hari ini. Pun berterimakasih terhadap orang-orang yang menganggap saya belum mengerti atau tidak mau mengerti. Sekian. Semoga Tuhan selalu mengindahkan hati kalian.

4 thoughts on “Enggak Jadi Golput Nulis

Tinggalkan Balasan

