Kopdar, Yuk? Dan Harus Jadi Kali ini

Gambar diambil dari: ilarizky.blogdetik.com

Gambar diambil dari: ilarizky.blogdetik.com

Ceritanya kita ini—Sabtu (7/3) malam besok mau kopdar dengan beberapa teman blogger yang berasal dari Jakarta dan Bandung. Sebetulnya, ide untuk ngumpul bareng di dunia nyata—itu tercetus  sejak saya kenal mereka. Tetapi, entah kenapa—rencana itu selalu gagal  karena beragam alasan. Dan, kopdar kali ini, harus jadi pokoknya, ya!

Yang tampaknya kopdar kali ini membuat tidak batal—ya karena, salah satu blogger asal Jakarta Timur—sebut saja Liana namanya—eh, dia udah ada di Bandung sejak tiga hari lalu. Entah tujuannya mau apa. Tetapi, sebelum dia sampai di Kota Kembang ini, dia lebih dulu mewanti-wanti saya, ”Pokoknya, kalau gue ntar ke Bandung kita harus kopdar!”

Saya katakan saat itu, mudah-mudahan saya bisa ketemuan sama blogger yang juga masih duduk di bangku SMA di ibu kota tersebut. Saya maunya, kalau ketemuan nanti, itu bukan hanya bertemu sama dia saja, tetapi kawan-kawan blogger yang ada di Bandung, utamanya yang saya kenal dan dia kenal—ya ngumpul juga gitu. Biar rame dan asoy.

Liana lalu kasih tahu ke saya lewat pesan facebook, bahwa Ayyu Aghniaty—yang juga blogger asal Bandung yang kini sedang persiapan wisuda, itu juga mau ikut kopdar katanya. “Kak, kak Ayu juga katanya mau kopdar bareng kita. Sabtu malam, ya jadi kita kopdarnya. Harus!” begitu kata dara berjilbab panjang itu dengan nada pengin banget ketemu saya. Ha.

“Ayyu, kita kopdar, ya Sabtu malam. Liana udah di Bandung. Kasian kalo musafir itu gak kita temuin. Ajak Sitiagel juga. Mudah-mudahan dia mau,” saya kirimkan kata-kata itu lewat pesan BBM milik Ayyu—alumnus Telkom University (Tel-U) Bandung itu. Saya tak menunggu lama untuk dapat jawaban dari orang Kuningan itu. Intinya, Ayyu siap untuk kopdar dan tampaknya bersemangat.

“Iya, ntar Sitiagel juga diajak kalau dia gak sibuk skripsi,” kata Ayyu. Zaman gini masih skripsi Beki? Beki itu panggilan Sitiagel. Ha. Maksudnya, Sabtu malam, masa, sih masih mikirin skripsi? Libur dunk! Ntar Senin dilanjutkan lagi skripsi mah. Begitu dalam hati saya yang tak diketahui Beki. Mungkin. Maka, saya beranikan diri meng-whatsApp ke Beki, ”Beki, kopdar, yuk?” “Kapan?” jawab Beki yang juga berkacamata itu.

“Sabtu malam. Kebo Mandi juga mau, kok  kopdar. Mau, ya?” lanjut saya. Rasanya, pesan saya itu sejam belum berbalas. O, iya—mungkin sedang bergulung dengan skripsinya atau dia kelelahan dan tidur di kos sehingga lupa kalau saya kirim pesan bernada ajakan kopdar. Tepat pukul 19.02, barulah Beki jawab, ”Oke!” Saya balas lagi, ”Waited!” Saya ini seperti yakin, saya juga akan datang atau tidak saat kopdar nanti. Ha.

Yang mau bergabung kopdar bareng kami silakan, ya pemirsa blogger. Sabtu malam (7/3)-sekitar pukul 17.00 ampe puas. Tempat: Tamansari, dekat kampus Universitas Islam Bandung (Unisba), entah di kafe apa namanya saya lupa. Pokoknya ke sana aja dulu, deh, ya. Monggo ziarahi 7671d059 (BBM). Selamat bertemu, ya kawan-kawan di TKP! Tak perlu banyak, yang penting makanannya bejibun!

Maaf bila tak menyebutkan kawan-kawan satu persatu di sini, ya…:)

20 thoughts on “Kopdar, Yuk? Dan Harus Jadi Kali ini

Tinggalkan Balasan

