Mau Sukses? Coba, deh Air Sumur Soekarno!

Ini sumur yang letaknya di belakang rumah peninggalan Bung Karno di Bengkulu. Gambar diambil dari: www.berita.plasa.msn.com

Ini sumur yang letaknya di belakang rumah peninggalan Bung Karno di Bengkulu. Gambar diambil dari: http://www.berita.plasa.msn.com

Ini bapak-bapak yang saya bilang dari Lampung itu sedang berwudhu menggunakan air sumur peninggalan ayah Megawati yang ada di Bengkulu (gambar diambil dengan hape)

Ini bapak-bapak yang saya bilang dari Lampung itu sedang berwudhu menggunakan air sumur peninggalan ayah Megawati yang ada di Bengkulu (gambar diambil dengan hape)

Ini dia tulisan perihal kandungan air sumur di rumah bekas kediaman Soekarno. (Foto diambil dari: www.jurnalbengkulu.com )

Ini dia tulisan perihal kandungan air sumur di rumah bekas kediaman Soekarno. (Foto diambil dari: http://www.jurnalbengkulu.com )

Pertengahan 2013, saya menyempatkan mampir ke rumah kediaman Bung Karno yang ada di Kota Bengkulu. Sebetulnya, itu adalah kunjungan saya entah ke berapa kalinya. Tetapi, pada kunjungan terakhir itu, saya mendapat info tentang dahsyatnya air sumur peninggalan keluarga mendiang ayah Megawati tersebut.

Apa saja khasiat air sumur nan jernih bekas keluarga presiden pertama itu? Berdasar penuturan sang penjaga rumah (gak dicatat siapa namanya), bahwa bila siapa saja orang yang mencuci muka dengan air sumur tersebut, maka ia akan awet muda. Benarkah, Bro?

“Dari dulu orang percaya itu. Asal yakin kalo air sumur itu bakal mendatangkan berkah, ya bisa saja. Tapi memang, kepercayaan itu sudah begitu melekat sejak Soekarno wafat. Bahkan, tak sedikit pengunjung kalau pulang bawa air sumur itu pake botol,” ucap sang penjaga kala itu.

Adakah khasiat lain dari air sumur yang letaknya di belakang rumah Soekarno yang ada di Bengkulu itu? Ada ternyata. Salah seorang pengunjung, bapak-bapak, dia berasal dari Lampung, menuturkan tentang kelebihan air sumur itu kepada saya. Apalagi, sih?

“Ada, dong. Apalagi, sumur ini kan peninggalan orang yang bukan sembarangan, bukan orang biasa. Mistisnya kuat. Insyaallah, apapun keinginan kita bisa terkabul setelah air sumur ini kita siramkan ke tubuh kita. Tapi tetap, Tuhan saja yang menjadi penentu, ini hanya perantara saja,” lontarnya yakin.

Sebelum saya meninggalkan rumah bekas kediaman Kusno-begitu panggilan Soekarno muda, saya sempatkan lagi ngobrol sama penjaga rumah itu. Ya, tentang keajaiban air sumur itu. Dia bilang, bahwa kunjungan ke rumah bersejarah itu akan ramai di hari-hari tertentu. Apa saja?

“Bukan hanya pas waktu liburan yang bikin ramai ini rumah. Tetapi, misalnya saat menjelang pemilihan kepala daerah atau pemilihan legislatif. Pastilah air sumur itu ditimbanya, cuci muka, dan sebagiannya mereka bekal ke rumah. Mungkin supaya keinginan mereka tercapai,” jelasnya.

Kalau supaya cepat dapat jodoh, bisa enggak, ya air sumur keramat itu digunakan? Memang saya tak sempat bertanya soal ini ke penjaga rumah itu. Tetapi, kalau merujuk kepada bapak yang dari Lampung tadi, ya mungkin bisa saja, asal yakin dan Tuhan sajalah Maha Pengabul doa.

Iklan

45 thoughts on “Mau Sukses? Coba, deh Air Sumur Soekarno!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s