Kecanduan Game Online

Ponakan saya yang satu ini memang hobinya main game kalau ada kesempatan ke warnet. Entah kenapa. Saya menduga dia ini kecanduan.  Kalau sudah kecanduan,  ya begitulah. Setiap ke warnet, tak ada yang dilakukan selain memutar game online. Sekali lagi game online ! Suatu kali saya pernah bilang sama ponakan saya yang nama aslinya Imam Kurniawan itu.  “Mam, kalau ke warnet, sesekali buka situs berita, dunk! Jangan game online terus! “ begitu nada saya kalau tak salah. Dia lalu menjawab sekenanya. “Oke kalau ingat nanti, ya, Om!”

Ya sudah. Yang penting kalau dia ditanya mengenai game apa saja yang ada di internet, kalau saya menanyakan suatu waktu, dia harus bias menjawab. Kalau tidak? Ya terpaksa  jitakan saya lebih parah..ha

Pernah suatu malam menjelang tidur saya iseng nanya serius ke Imam ini. Pertanyaan saya ini masih seputar game online yang sudah sejak lama menjadi profesi sampingannya selepas sekolah. “Mam, kamu kok bisa-bisanya jam segini (saat itu kalau tak salah jam 20.00 wib) kamu udah tidur? Padahal tinggal ngitung hari lagi mau UN,” kata saya suatu malam yang tak penting.

“Imam tu udah  ngantuk, mang! Belajar tadi udah dari magrib sampe menjelang isya. Sekarang ya waktunya tidur!” begitu kata ponakan saya yang kadang kalau tiap sabtu pagi suka bilang,”Ah, gak mau sekolah, males!,”

Malam itu Imam tertidur pulas. Saking pulasnya, pas saya bangun pukul 01.00 Wib (perkiraan segitu), di keningnya tertanam entah berapa puluh nyamuk yang sedang menyedot darah segarnya. Saya biarkan saja pasukan Tuhan itu yang sedang asyik-khusuk menempel. Ingin rasanya saya mengusir nyamuk genit itu,  tapi saya takut Imam pasti terbangun dan kesakitan karena mungkin akan saya tampar nyamuknya sekaligus Imamnya.

Kumandang adzan pun berdenging. Imam, yang  baru dua hari tinggal di masjid ikut terbangun oleh kencangnya nada allahuakbar. Dia terpaksa bangun sambil menggosok-gosok kedua matanya menghilangkan tahi matanya. Ih, memalukan!

Sudah ah. Kembali  lagi ke pokok persoalan, yaitu Imam yang hobinya main game online. Saya gak begitu suka dengan game online lantaran belum mencoba secara mendalam asyiknya game online. Kenapa saya gak mau mendalami game online, padahal setiap hari saya mengakses internet? Itulah,  sekali lagi, saya bukan gak bisa game online. Intinya, saya takut ketagihan mirip ponakan saya itu.

One thought on “Kecanduan Game Online

Tinggalkan Balasan

