Catatan Seorang (Calon) Jurnalis

Salam,

Sudah lama rasanya gak menyapa dunia maya. Bukan karena kesombonganku, atau merasa tak perlu kenal lagi dengan dunia abstrak ini, melainkan aktivitasku di dunia nyata yang membuatku sedikit banyak mengacuhkan perhatianku pada dunia maya dan segala penghuni dan aktivitas mereka di Facebook, Twitter, dan blog!

Di bulan ini, sebuah momen–yang bisa dikatakan berharga–membuatku tertegun, aku tersadar bahwa aku sudah memupuskan silaturahmiku dengan dunia maya, khususnya blog. Ya, blog tak pentingku yang isinya hanya ceceran luapan-luapan ideku. Dan, apa momen itu? Sebetulnya bukanlah momen yang begitu berharga bagi setiap orang. Tapi momen ini cukup penting bagiku, kelangsungan hidupku, demi pretasi dan prestise hidupku, dan tentu kebanggan bagi orang-orang yang menyayangiku. Aku resmi menjalani training untuk menjadi wartawan di harian lokal di salah satu kabupaten di tanah kelahiranku, Bengkulu.

Setelah beberapa waktu menanti dalam asa, dalam jengahnya mengantongi titel ‘sarjana’, dan dalam kegamangan langkah hari-hariku, akhirnya satu cita-citaku sedikit terbt dan memberikan satu warna baru bagi hidupku. Setidaknya, langkah awal untuk cita-cita dan harapan lain yang lebih besar.

Tak ada yang pantas menerima syukur terindah ini, kecuali dedikasi hidupku untuk orang-orang yang selalu berdiri di sekelilingku. Emak, Apa, yang selalu berdiri dengan kekuatan dahsyatnya di garda terdepan hidupku. Aku memang belum mengecap prestasi yang mencengangkan ataupun memberi suatu penghargaan atas prestise yang aku raih, tapi aku hanya ingin berbagi harap dan segala macam hal yang dapat membulirkan senyum di wajah kedua orangtuaku, yang bisa memerincikkan air muka kebahagian saat aku pulang ke kampung dan mengecup telapak tangan mereka dengan takzim.

Inilah catatan awalku. Menjalani hari-hari sebagai trainee, calon jurnalis yang sangat pemula. Yang hanya berbekal semangat untuki belajar, belajar, dan belajar. Semoga langkahku, langkah kita bersama, selalu ada dalam teduhnya naungan Tuhan. Amin.

Iklan

3 thoughts on “Catatan Seorang (Calon) Jurnalis

  1. Ping-balik: Tentang Ikan « Catatan Elfarizi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s